Asisten Bupati Pasaman, Dampingi Integritas Kebijakan Isu dan Indikator KKBPK dalam RPJMD

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Bupati Pasaman yang diwakili oleh Asisten II Drs. M.N. Susilo, MM membuka acara kegiatan pendampingan integrasi kebijakan isu dan Indikator KKBPK ke dalam RPJMD dan RKPD Kabupaten/Kota di ruang rapat Bupati lantai II. Senin (22/04/2019).

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi sumbar, Kepala OPD Kabupaten Pasaman, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman.

Acara ini di harapkan dapat menerapkan kebijakan dan strategi program KKBPK ke dalam RPJMD dan RKPD untuk pembangunan Kabupaten Pasaman ke depannya.

Urusan Pemerintahan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB) telah di atur dalam undang undang nomor 23 tahun 2014tentang pemerintah daerah, adalah kewenangan wajib yang di laksanakan secara konkuren (bersama sama) pemerintah Pusat, Provinsi serta pemerintah daerah/kota.

Peran OPD sangat penting dalam operasional program KKBPK, khususnya kampung KB, sekolah berwawasan kependudukan, stunting harus di optimalkan, dan OPD terkait dapat mengintegrasikan program kedudukan keluarga ke dalam RPJMD dan RKPD. hal ini penting dalam rangka pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan mewujudkan keluarga berkualitas, untuk meningkatkan kualitas masyarakat indonesia.

Editor: Anto

  • Whatsapp

Index Berita